Menikmati Keindahan Pantai Sepanjang Yang Masih Alami

pantai sepanjangBila kamu ingin merasakan suasana pantai Kuta pada tempo dulu, kamu bisa pergi ke Pantai Sepanjang. Karena, pantai Sepanjang ini punya garis pantai yang memanjang dengan pasir putih yang terjaga dan ombak yang berukuran sedang.  Kamu bisa memilih mau menikmati terik matahari sambil berjemur, bermain papan selancar atau hanya sekedar melihat keindahan pantai saja. Semua ini bisa kamu nikmati pada saat tiba di Pantai Sepanjang yang jaraknya beberapa kilometer dari Pantai Sundak. Selain kedua pantai tersebut di Jogja masih terdapat destinasi lain seperti destinasi berbelanja, destinasi sejarah dan budaya yang sangat terkenal hingga ke Manca negara semua ada di http://wisataku.net/ disini untuk membuktikannya kamu bisa mengagendakan kota Yogya sebagai tujuan wisata kamu saat berlibur nanti.

Untuk Pantai Sepanjang sendiri masih tergolong pantai baru. Diberikan nama “Sepanjang” untuk pantai ini karena pantai ini memiliki ciri khas yaitu gars pantainya terpanjang diantara semua pantai yang berada di pesisir Kabupaten Gunung Kidul. Suasana pantai Sepanjang bisa dibilang masih sangat alami. Di pinggir pantai kamu iasa melihat tumbuhan seperti palem serta gubub-gubug yang atapnya terbuat dari daun kering. Karang yang ada di pantai ini masih terawat. Ombak yang meghempas memantulkan warga biru yang menjadi tanda kalau air laut di pantai ini belum tercemar. Tak salah jika orang-orang menyebut Pantai Sepanjang sebagai Pantai Kuta Tempo Dulu.

Pantai Sepanjang sebenarnya bisa dibilang lebih dari pantai Kuta hanya saja di Pantai Sepanjang kamu tidak bisa menemukan beach café ataupun cottage mewah tetapi lebih mendekatkan kamu pada alam. Kamu bisa melihat karang-karang dan menemukan beragam. Kamu bisa menemukan limpet yang ada di bebatuan sekitar pesisir pantai. Dan mencerabut rumput laut yang tertanam. Tetapi, untuk melakukan ini semua kamu harus berhati-hati karena kalau tidak kamu akan terkena duri dari landak laut.  Momen seperti ini tidak akan bisa kamu temui di Pantai Kuta. Masyarakat di sekitar pantai tetap menjaga kebudayaan sampai saat ini sehingga kamu bisa merasakan kebudayaan yang masih sangat kental di masyarakat setempat. Tidak ada bangunan permanen yang ada di pesisir pantai hanyak gubug-gubug yag ditinggali para penduduk setempat. Di pesisir pantai, beberapa penduduk biasanya menanam kedelai. Pemandangan yang luar biasa seperti ini tidak bisa kamu temukan di pantai-pantai lain. Jadi jika kamu berniat untuk berkunjung ke pantai Sepanjang, kamu harus menjaga dan merawatnya ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *